Tradisi hari raya Idulfitri atau Lebaran tiba, masyarakat muslim di Indonesia kerap menggelar halalbihalal, yakni silaturahmi dengan dihadiri oleh banyak orang. Menariknya, tradisi ini kabarnya hanya terjadi di Indonesia, tak ada di negara lain yang juga berpenduduk muslim.

Ikatan Pilot Indonesia mengundang para Anggotanya untuk datang dan hadir dalam acara halal bihalal antar anggota IPI yang dilaksanakan pada  26 Juni 2018, yang bertempat di Klub Eksekutif Persada Ruang Hercules, Jl. Raya Protokol Halim Perdana Kusuma. Acara tersebut di mulai dari pukul 11.00 – 15.00 WIB.

Sebelum acara tersebut di mulai para anggota IPI diwajibkan untuk melakukan registrasi, registrasi tersebut dimulai dari pukul 11.00 sampai 12.00 WIB. Pada Pukul 12.00 WIB Klub Eksekutif Persada Ruang Hercules, Jl. Raya Protokol Halim Perdana Kusuma sudah dipenuhi oleh para anggota Ikatan Pilot Indonesia. Kemudian berikutnya, sebelum acara bersalam salaman dimulai sambutan dari Ketua Umum IPI Capt. Rama Noya yang membuka acara halal bihalal tersebut. Kemudian, dilanjut oleh sambutan dari Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M Perwakilan KASAU.

Berikutnya, sambutan terakhir yaitu dari Ketua OMBUDSMAN RI yaitu Bapak Alvin Lie. Pukul 12.40 WIB para anggota IPI dan pengurus IPI memenuhi ruangan dan saling bersalam-salaman sambil menjalin tali silaturahmi.

Tak hanya sampai disitu, acara selanjutnya yaitu dilengkapi dengan makan siang, ramah tamah dan hiburan yang akan meramaikan acara halal bihalal tersebut.

Tujuan dibentuknya acara halal bihalal ini adalah untuk membangun semangat silaturahim serta dukungan sesama profesi antar anggota serta keluarga besar Ikatan Pilot Indonesia.

Recent Comments