Jakarta, 15 Maret 2019 – Sebagai satu satunya perusahan yang di bentuk oleh pemerintah untuk menyadiakan layanan navigasi penerbangan, Airnav Indonesia memiliki peran besar dalam menjaga dan meningkatkan aspek keselamatan diudara, untuk itu sangat penting menyamakan presepsi antara Pilot dan ATC dalam menjalankan tugasnya, beberapa hal yang di soroti adalah seperti Go Around, stable/unstable approcah, technical reason dll.

Sehingga kedepannya komunikasi dapat berjalan lancar dan dapat meningkatkan safety, Demikian disampaikan oleh Direktur Utama Airnav Indonesia Bpk. Novie Riyanto Rahardjo dalam sambutannya saat menerima kunjungan audiensi Ikatan Pilot indonesia yang di pimpin oleh Capt. Iwan ST selaku Presiden IPI di dampingi perwakilan badan pengurus.

Menanggapi hal itu Capt. Iwan ST menginisiasi untuk mengumpulkan IATCA, IAACA, ITPI, FOO untuk duduk bersama sebagai orang orang profesi untuk membahas permasalahan masing masing, dan menyamakan presepsi terkait hal hal yang berkaitan dengan teknis di lapangan.

Selain daripada itu kedepan Capt. Iwan ST mendorong untuk diadakan FGD antara AIRNAV dengan Komite- Komite IPI seperti ATS, AGE, GA, untuk membahas hal hal sperti SID/STAR dll.

Terakhir dalam pertemuan ini Capt. Iwan ST menyampaikan Apresiasi Kepada Airnav Indonesia Atas dukunga nya sehingga terlaksa kongres ke IV Ikatan Pilot Indonesia, dan semoga kedepan dapat terjalin kerja sama yang baik antara IPI dan Airnav agar dapat menjadikan penerbangan indonesia menjadi lebih baik.

WhatsApp chat