Pada tanggal 27 Maret 2019 Ikatan Pilot Indonesia kembali melakukan kegiatan amal bantuan bencana alam di Sentani Jayapura. Berangkat dari Jakarta adalah FO Angga Anggoro selaku Manager of Publication IPI bersama dengan Capt Yonnas Ronsumbre dari APG serta Capt Willy Resubun dari Trigara Air dan Bpk Pemri stasiun Manager Garuda Jayapura.

Setelah sampai di Jayapura, Angga Anggoro lalu membentuk sebuah team dengan dibantu oleh para relawan setempat niatnya adalah barang bantuan yang dibeli adalah barang yang benar-benar dibutuhkan oleh para korban bencana banjir bandang sentani Jayapura seperti pakaian dan bahan makanan.

Selanjutnya melakukan koordinasi dengan para relawan agar penyaluran bantuan menjadi cepat dan tepat sasaran. Ada 3 titik yang menjadi target penyaluran bantuan oleh team yaitu Desa Kemiri , Doyo , Posko terpadu di Gedung Olah Raga daerah Toare. Penyerahan dilakukan langsung oleh FO Angga Anggoro , Capt Yonnas Ronsumbre , Capt Willy Resubun kepada tokoh masyarakat setempat langsung di lokasi bencana.

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari seorang warga desa Kemiri, bapak Musa Swebu mengatakan rumahnya sudah hancur terseret derasnya sungai bermateri Air Pasir Batuan besar dan Pohon, beruntung keluarganya selamat dari musibah ini.

Desa Kemiri termasuk salah satu desa yang langsung terkena dampak dari bencana banjir bandang ini. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan air datang dari sungai bukit cukup deras membawa batu batu besar dan menyeret pohon-pohon akhirnya meluluh lantahkan Desa Kemiri yang berada dekat dengan sungai tersebut.

WhatsApp chat