Infopenerbangan,- Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias ikut memeriahkan kegiatan yang bertajuk ‘Aviators Fun Walk and Run 5K 2018’ diselenggarakan pada Minggu, (23/9/2018) di jalan jendral Sudirman, dimana sebelumnya pernah dilaksanakan perhelatan pesta olahraga internasional Asian Games 2018 sejak 18 Agustus hingga 2 September, 2018.

‘Aviator Fun Walk and Run 5K 2018’ Adalah bentuk kepedulian Insan Penerbangan dan Masyarakat Kepada Keselamatan Penerbangan Nasional mensosialisasikan peran dan tugas masing- masing kesejumlah stakeholder industri aviasi dunia penerbangan untuk menciptakan rasa aman, senang dan nyaman.

Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menggandeng para stakeholder industri aviasi dalam mengkampanyekan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional bagi masyarakat umum pengguna transportasi udara melalui semangat aktivitas berolahraga serta berani mengatakan tidak bagi Narkotika.

Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menggandeng para stakeholder industri aviasi dalam mengkampanyekan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional bagi masyarakat umum pengguna transportasi udara melalui semangat aktivitas berolahraga serta berani mengatakan tidak bagi Narkotika.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Capt. Koko Indra Perdana mengatakan sejumlah stakeholder industri aviasi dari lembaga/instansi dipastikan turut serta memberikan dukungan dalam kegiatan ini, antara lain PT Angkasa Pura I dan II Persero, IPI dan BNN secara aktif mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkotika dalam industri perhubungan secara khusus dan masyarakat umum.

Karena saat ini, ancaman penyalahgunaan narkotika ada di depan mata dan seharusnya menjadi perhatian seluruh pihak Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia), dan Otoritas Bandar Udara (Otban),’’ lanjut koko.

Di sini, para individu dari stakeholder dunia penerbangan akan langsung bertemu masyarakat dan menjadi kesempatan untuk mensosialisasikan tugas masing-masing. Sebagai contoh para pilot dapat membagikan profesi pilot dalam menjamin keselamatan dan keamanan operasional penerbangan, nanti di akhir acara IPI, BNN dan DKPPU sepakat akan menandatangani Mou bentuk kerjasama tentang  penerbangan indonesia bebas narkoba,’’ kata Koko.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose dalam sambutannya menuturkan pihaknya menyambut baik, juga senang dengan kegiatan ini. kesempatan untuk turut mengedukasi masyarakat secara langsung khususnya dalam peranan meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional, dimana pilot dan maskapai sebagai mitra dan stakeholder Angkasa Pura I, yang secara bersama-sama memiliki tanggung jawab terhadap upaya mengedukasi masyarakat umum agar lebih memahami dunia penerbangan nasional dan regulasinya.

Di waktu yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Brigjen. Pol. Drs. Mohamad Jupri, MM  menilai kegiatan yang digelar IPI merupakan langkah sangat tepat untuk mengedukasi masyarakat perihal mengenai bahaya narkoba bagi masyarakat umum dan insan penerbangan khususnya. Maka dari itu IPI dan BNN akan terus secara aktif mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkotika dalam industri perhubungan secara khusus dan masyarakat umum. Karena ancaman penyalahgunaan narkotika ada di depan mata dan seharusnya menjadi perhatian seluruh pihak,’’ terangnya.

 

Sumber Ethan

 

WhatsApp chat