Air Traffic Controller atau Pemandu Lalu Lintas Udara adalah sebuah profesi yang sangat vital dalam terwujudnya sebuah penerbangan yang aman dan lancar dalam meningkatkan kualitas pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia.

Demand akan transportasi udara begitu tingginya, cenderung meningkat setiap tahunnya yang dipengaruhi perkembangan kondisi perekonomian Indonesia.

Hari ini (01/05/2019) Indonesia Air Traffic Controllers Association melaksanakan Musyawarah Nasional Ke-7 dengan tema Reinventing Professionalism, sebagai mitra pemerintah yang mempunyai peran strategis dalam pembangunan nasional. Penyelanggaraan Munas ini sebagai wujud asosiasi ATC dalam mengimbangi kesiapan infrastruktur baik dari sisi darat dan sisi udara, ketersediaan prosedur dan peraturan yang mendukung, serta salah satu kontributor yang paling penting demi terwujudya Penerbangan Nasional yang aman, teratur dan efisien.

Semoga Munas VII IATCA kali ini dapat berjalan dengan lancar, dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi Organisasi dan selaras dengan tujuan pembangunan penerbangan nasional.

WhatsApp chat